Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Sabtu, 19 Maret 2011

Teori-Teori Hubungan Internasional

Judul Buku : Teori-Teori Hubungan Internasional
Pengarang : Scott Burchill
Harga : Rp 60.000,00
Penerbit : Nusa Media

Ringkasan :

Teori-Teori Hubungan Internasional merupakan terjemahan dari karya Scott Burchill dan Andrew Linklater yang sangat mengesankan : Theories of International Relations. Di Universitas-Universitas ternama luar negeri ( Australia, Kanada, Amerika dan Inggris ), buku ini menjadi bacaan wajib bagi semua mahasiswa Hubungan Internasional.

Sebelum menentukan pilihan spesialisasi, setiap mahasiswa HI di luar negeri harus mendapatkan materi dasar yang sangat kuat mengenai teori internasional. Namun, menurut penulis buku ini, dalam kenyataannya belum ada satu pun buku teks kuliah yang mencakup seluruh teori yang sangat diperlukan itu. Buku-buku yang ada terlalu dangkal fokus teorinya, atau kurang memberi perhatian pada perkembangan terbaru dalam disiplin HI. Maka, diputuskanlah penulisan buku ini, sebuah teks yang sama sekali baru, guna memenuhi kebutuhan para dosen dan mahasiswa.

Buku ini mengkaji secara rinci teori-teori yang sangat berpengaruh dalam disiplin HI : Internasionalisme Liberal, Realisme, Neo-Realisme, Rasionalisme, Marxisme, Teori Kritis ( Critical Theory ), Pos-modernisme, Feminisme, dan Politik Hijau ( Green Politics ). Dengan diterbitkannya buku ini, Anda akan dapat mengkaji banyak teori, baik teori eksplanatif maupun teori konstitutif, yang saat ini memiliki pengaruh besar terhadap agenda-agenda ilmu Hubungan Internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites