Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Sabtu, 26 Maret 2011

Budaya Organisasi

Judul : Budaya Organisasi
Penulis : Darsono Prawironegoro
Harga : Rp 90.000,00
Penerbit : Diadit Media 

KATA PENGANTAR 

Kehidupan manusia dari waktu ke waktu selalu berubah seiring dengan perubahan alat kerja atau teknologi. Makin maju perkembangan teknologi, makin maju kehidupan manusia. Ketika teknologi masih sederhana, kehidupan manusia juga sederhana, demikian juga pikiran dan perilakunya. Makin tinggi atau makin canggih teknologi, kehidupan manusia dituntut makin tinggi pula, itu artinya bahwa pola pikir dan perilaku manusia harus diubah dan dikembangkan. 

Dewasa ini, dunia makin sempit akibat dari perkembangan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi. Ruang dan waktu dapat didekatkan oleh kemajuan teknologi tersebut. Teknologi komunikasi dan informasi paling berperan mengubah pola pikir dan perilaku manusia. Manusia yang saat ini masih hidup dari menggantungkan diri pada orang lain secara lokal, regional, dan international berubah dan berkembang menjadi manusia mandiri yang dapat memberi kontribusi positif bagi manusia lain. Mereka pada umumnya ingin menjadi wirausaha. 

Perubahan dan perkembangan pola pikir dan perilaku manusia itu tidak terjadi sekaligus atau dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, tetapi memerlukan waktu yaitu waktu untuk belajar budaya orang lain atau bangsa lain. Dengan memahami budaya orang lain atau bangsa lain, manusia dapat menyesuaikan diri dan merekayasa perubahaan dirinya dan perubahan sosialnya. 

Budaya merupakan dimensi utama kehidupan manusia. Jika kita ingin sukses dalam segala kegiatan, pertama-tama kita harus mempelajari budaya orang-orang disekeliling kita atau budaya organisasi di mana kita menjadi anggotanya. Dengan memahami budaya organisasi, kita dapat mengubah dan merekayasa keadaan sosial menjadi suatu yang bermanfaat bagi kehidupan kita dan segala tindakan kita akan selalu sukses. 

Buku ini ditujukan kepada semua pihak yang akan masuk ke dalam suatu organisasi tertentu, di mana  mereka harus menyesuaikan diri dengan budayanya. Di samping itu buku ini juga ditujukan kepada semua tingkat manajer suatu organisasi, karena dalam memimpin unit, bagian, divisi, mereka akan berhubungan dengan aneka ragam budaya karyawannya. Yang lebih penting lagi, buku ini ditujukan kepada pemilik organisasi, terutama organisasi bisnis, karena mereka akan bekerja sama dengan pihak lain, dan akan berhubungan dengan aneka ragam budaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites