Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Minggu, 20 Maret 2011

Etika Ekonomi-Politik Global

Judul : Etika Ekonomi-Politik Global
Pengarang : Hans Kung
Harga : Rp 80.000,00
Penerbit : Qalam

RINGKASAN :

“THE WORLD IS IN AGONY”, dunia sedang menderita. Wajahnya begitu pucat dan suram. Manusia kontemporer tengah terjerat dalam jejaring pelik problem global yang diciptakannya sendiri. Planet bumi terjerembab dalam krisis ekologi, milyaran penduduknya tercekik oleh ketimpangan ekonomi, dan tata pemerintahannya terjebak dalam keculasan politik yang menciptakan ruang bagi berkecambahnya politisi-politisi petualang tak bertanggung jawab. Terlalu banyak pemimpin politik dan pebisnis  ekonomi oportunis yang berwawasan dangkal dan miskin grand vision. Terlalu banyak jawaban lama untuk tantangan-tantangan baru. Hingga gerbang milenium ketiga ini pun, hampir tidak ada dari mereka yang memiliki visi, tak ada seorang, bahkan nabi sekalipun, dapat ‘meramalkan’ kemana arah peradaban manusia akan tertuju.

“RELIGIOS ABUSE” , penyalahgunaan agama. Para pemimpin dan agamawan belum bosan dengan fundamentalisme dan fanatisme buta dan sikap xenophobia yang hanya mengempiskan rasa kebersamaan dan menggelembungkan rasa permusuhan dimana-mana. Atas nama perintah Yang Suci, mereka tega menggadaikan Tuhan untuk saling menghasut dan membenci yang acapkali berujung pada tindak-tindak kekerasan. Berdarah-darah. Sempurnalah manusia semakin menjijikkan, cabul dan memuakkan. Sempurnalah kebejatan zaman. Apa yang kemudian tersisa di banyak ‘batok’ kepala manusia modern adalah sebuah utopia gelap dengan berjejal gambaran masa depan yang menakutkan. Benar-benar menyeramkan.

Menjawab semua keprihatinan diatas, Hans Kung, seorang pemimpin Global Ethic Foundation Tubingen Jerman dan presiden The Council for A Parliament of the World’s Religions, dengan keteguhan idealisme, visi reformasi dan keterbukaannya, menawarkan sebuah solusi ulitame, “ETIKA GLOBAL”, demi terwujudnya sistem dunia yang lebih berkeadilan dan bertanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites