Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Sabtu, 19 Maret 2011

Teori Hukum Kritis

Judul Buku : Teori Hukum Kritis
Pengarang : Roberto M.Unger
Harga : Rp 45.000,00
Penerbit : Nusa Media

Ringkasan :

Buku ini, Teori Hukum Kritis : Kajian tentang Proses Hukum dalam Masyarakat Modern, membahas tema-tema krusial berkait hubungan antara hukum dan masyarakat. Buku ini terdiri dari dua bab panjang yang diapit dua bab yang lebih pendek.

Bab 1 membahas permasalahan teori sosial, yang mencakup kajian terhadap tema-tema penting terkait : beban masa lalu teori sosial, teori sosial dan filsafat politik, kesatuan dan krisis teori sosial, masalah metode, masalah tatanan sosial, masalah modernitas, watak dasar manusia dan sejarah, dan masalah hukum.

Bab 2 mengulas bentuk-bentuk hukum dan bentuk-bentuk masyarakat, yang mencakup beberapa kajian penting : konsepsi-konsepsi hukum, sejarah munculnya hukum birokratis dan tatanan hukum, analisis komparatif hukum di Cina, India, Romawi, Yunani, Israel dan negara-negara Islam.

Bab 3 membahas signifikansi dan perubahan bentuk peraturan hukum dalam masyarakat modern.

Bab 4 kembali mengkaji topik-topik yang telah dibahas dalam bab pengantar berdasarkan apa-apa yang sdah diketahui dari kajian hukum yang dilakukan dalam bab-bab sebelumnya.

Buku ini sangat berguna bagi para praktisi hukum, mahasiswa fakultas hukum, juga peminat masalah hukum pada umumnya, sebagai sumber informasi dan referensi di bidang kajian hukum kritis.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites