Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Sabtu, 19 Maret 2011

Pengantar Studi Hukum Konstitusi

Judul Buku : Pengantar Studi Hukum Konstitusi
Pengarang : AV.Dicey
Harga : Rp 75 .000,00
Penerbit : Nusa Media

Ringkasan :

Pengantar Studi Hukum Konstitusi merupakan terjemahan dari buku klasik karya AV.Dicey yang sudah sangat terkenal : Introduction to the Study of the Law of the Constitution. Dalam edisi ini disertakan Kata Pengantar dari ECS.Wade, yang memetakan garis besar pembahasan buku ini dan membuat sketsa kaitan antara karya Prof Dicey ini dengan karya-karya monumental yang lain, seperti Comentaries karya Blackstone, English Constitution karya Bagehot, Government of England karya Hearn, History of England karya Gardiner dan Growth of the English Constitution karya Freeman.

Buku ini terbagi dalam tiga bagian :
1)      Bagian Pertama “ KEDAULATAN PARLEMEN “, menyajikan tema-tema penting ; Hakikat kedaulatan Parlemen dan Lembaga-Lembaga Pembuat Hukum Tanpa Kedaulatan, Kedaulatan Parlemen dan Federalisme.
2)      Bagian Kedua “ RULE OF LAW “, membahas persoalan : Rule of Law : Sifat dan Penerapannya secara Umum, Hak atas Kebebasan Pribadi, Hak atas Kebebasan berdiskusi, Hak untuk Menyelenggarakan Pertemuan Umum, Hukum Darurat Militer, Tentara, Pendapatan Negara, Tanggung Jawab Menteri, Perbandingan antara Rule of Law dengan Droit Administratif, dan Hubungan antara Kedaulatan Parlemen dengan Rule of Law.
3)      Bagian Ketiga “ KAITAN ANTARA HUKUM KONSTITUSI DENGAN KONVENSI KONSTITUSI “, membahas permasalahan ; Sifat KOnvensi KOnstitusi, dan Sanksi demi Penegakan Konvensi-KOnvensi Konstitusi.

Mahasiswa Fakultas Hukum dari semua strata, juga dosen, pengacara, ahli hokum, dan siapa pun yang tertarik pada soal hokum perlu membaca buku ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites