Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Sabtu, 19 Maret 2011

Dasar-Dasar Teori Sosial

Judul Buku : Dasar-Dasar Teori Sosial
Pengarang : James S Coleman
Harga : Rp 125.000,00
Penerbit : Nusa Media

Ringkasan :

Teori sosial, seperti yang diajarkan di perguruan tinggi, umumnya merupakan sejarah pemikiran sosial. Teori sosial tidak ubahnya melafalkan mantra-mantra kuno dan " mengundang " para teoretisi abad ke-19. Padahal masyarakat telah mengalami sebuah revolusi organisasi. Sepertihalnya rimba dan ladang yang telah digantikan oleh jalanan dan gedung-gedung pencakar langit, institusi-institusi primordial yang menyertai perkembangan masyarakat pun telah digantikan oleh organisasi sosial yang dibentuk dengan tujuan. Dengan adanya perubahan-perubahan itu, kita mungkin bertanya-tanya : Apakah kita akan menuju ke arah yang kita kehendaki? Dapatkah kita ubah arahnya? Bagaimana kita memilih arahnya? Namun sebelum mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini, kita perlu mengetahui kemana tujuan kita. Dan karena itu, kita memerlukan sebuah teori sosial yang andal. Teori semacam itu memerlukan fondasi yang kuat dan itulah yang hendak dibahas dalam buku ini.

Dasar-Dasar Teori Sosial merupakan terjemahan dari karya monumental James S.Coleman Foundations of Social Theory. Di luar bab pendahuluan yang menjelaskan teori sosial dan teori tindakan secara umum, buku ini terdiri dari 23 bab, yang dibagi ke dalam 4 bagian ;
1. Bagian Satu " TINDAKAN DAN HUBUNGAN "
2. Bagian Dua, " STRUKTUR_STRUKTUR TINDAKAN "
3. Bagian Tiga, " TINDAKAN - TINDAKAN KELOMPOK"
4. Bagian Empat, " MASYARAKAT MODERN "

Buku ini sangat tepat dijadikan sebagai referensi bagi restorasi, reformasi dan bahkan revolusi sosial, Dosen, MAhasiswa S1, S2,dan S3, para pengambil kebijakan publik, pemerhati masalah sosial, dan Anda tertarik terhadap permasalahan  politik perlu mencermati buku ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites