Selamat Datang di TUKU BUKU ONLINE

Sabtu, 19 Maret 2011

Menulislah Dengan Marah

Judul Buku : Menulislah Dengan Marah
Pengarang : Redi Panuju
Harga : Rp 30.000,00
Penerbit : Nusa Media

Ringkasan :

Saya tak berani gegabah untuk mengatakan " menulis itu gampang " sebagaimana dilansir Arswendo Atmowilotot, sebab kenyataannya tidak mudah. Banyak pernak pernik yang mesti dilalui, banyak elemen-elemen yang menjadi syarat, banyak faktor psikologis-psikologis dan politis yang menjadi kendala.

Namun demikian, saya juga tak berani mengatakan bahwa menulis ( opini ) itu sulit, sebab nyatanya banyak orang yang mampu. Banyak orang yang awalnya iseng lama-lama menjadi mahir, bahkan tak menduga bahwa ada potensi menulis yang terpendam dalam hidupnya. Karena itu, yang paling urgen barangkali kita harus menyakini bahwa segala sesuatu di dunia ini dapat dipelajari. Asal mau!

Menulis opini adalah sebuah dunia, dimana semua orang dapat mencobanya. Sebuah dunia yang terbuka lebar bagi siapa saja yang berminat. Disana ada tanda-tanda ekonomi, status sosial, dan kepuasan batin yang tiada terkira luasnya. Karena sifatnya yang terbuka, maka berlaku hukum kompetitif bagi siapa saja. Nah dalam konteks inilah barangkali hadirnya buku ini dapat menjadi pijakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites